Alfa Computer : Jl Raya Watudandang Prambon Nganjuk (1/3an SMPN 1 Prambon)

Senin, 11 Juni 2012

MONGKY SI KERA PEMBOHONG




MONGKY SI KERA PEMBOHONG

Dahulu kala disebuah  hutan hiduplah seekor kera bernama Mongky. Ia sangat cerdik namun kecerdikannya disalah gunakan. Ia sering membohongi teman – temannya untuk mendapatkan makanan temannya.
Pada suatu siang ada seekor rusa bernama derry yang sedang bingung meminta tolong kepada temannya untuk memetik buah pisang. Tiba – tiba mongky datang dan bertanya “apa yang bisa ku bantu?” tanya Mongky dengan berlagak baik. Derry menjawab “tidak, aku akan memetiknya sendiri” jawab derry yang mengetahui sikap Mongky.
Setelah derry terkena tipu daya Mongky. Mongki memanjat pohon dan berjanji akan menjatuhkan beberapa pisang untuk Derry. Derry setuju, satu per satu buah pisang yang diupetik dimakan sendiri oleh Mongky diatas pohon.
Derry kesal ia berusaha menagih janti tapi Mongky tak menghiraukan. Ia mendapat ide untuk membohongi Mongky ia berkata bahwa Pak Tani datang. Mongky terperanjat mendengar hal itu. Dia melempar sebiji buah pisang. Melihat sebiji pisang jatuh Derry langsung memakannya. Mongky yang merasa tertipu segera kembali memanjat pohon dan tetap tak menghiraukan Derry.
Derry cukup puas walau hanya sebiji buah pisang yang dia dapat. Ia mengajak Mongky pulang karena derry tau bahwa menjelang sore pak tani akan datang untuk melihat kebunnya. Namun Mongky tak percaya karena ia tadi dibohongi oleh Derry. Kali ini derry berlari tanpa mempedulikan Mongky lagi karena ia menganggap bahwa Mongky tak akan percaya padanya.
Akhirnya perkataan deri terbukti. Pak Tani datang dan menangkap Mongky yang sedang asyik memakan buah pisangdi atas pohon. Dan inilah hukuman dari si Mongky yang telah menggunakan kecerdikannya untuk hal yang negatif. Ia dikurung tanpa diberi makan sedikitpun.

0 komentar:

Silahkan Beri Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com