Alfa Computer : Jl Raya Watudandang Prambon Nganjuk (1/3an SMPN 1 Prambon)

Jumat, 15 Juni 2012

CONTOH MATEMATIKA DALAM KEHIDUPAN SEHARI - HARI


BANG MADID

Membeli dan menjual sayuran adalah pekerjaan yang di jalaninya, setiap hari pada awalnya bang madid ini hanyalah seorang penjual sayuran seadanya sesuai dengan sayuran apa yang sedang musim. Jika di pagi hari bang madid ditemani dengan sepeda motornya membawa sayuran untuk di jual ke pasar, dan jika sudah selesai menjualnya di pasar, bang madid melanjutkan pekerjaannya mencari buah untuk di belinya. Bang madid senantiasa mencari sayuran dari desa ke desa, begitulah pekerjaan bang madid yang rutin dijalaninya.
Disuatu ketika sedang musim sayur, bang madid mendapatkan sedikit masalah, pekerjaan yang di laksanakannya seakan tidak banyak memberi keuntungan, sehingga dalam beberapa minggu bang madid sudah mengalami kerugian, meskipun tidak terlalu besar dengan hati yang sabar, abng madid tetap melaksanakan pekerjaan rutinnya. Bang madid berharap Tuhan akan memberikan jalan keluarnya.
Dengan modal suatu keyakinan pada dirinya dan berdoa kepada yang maha kuasa, bang madid mencoba merampungkan penjualan sayuran dari rekan – rekannya, kemudian sayur – sayur tadi di kirim ke luar kota, ternyata pada pengiriman pertama  cukup membangkitkan semangat bang madid, karena perolehan keuntungan yang cukup lumayan, ternyata keuntungan yang di peroleh bang madid dari hari ke hari semakin menggembirakan.
Akhirnya usaha bang madid semakin hari semakin besar, sehingga oleh rekan – rekan di juluki Bos Sayur, bang madid menampung dan menjual sayuran yang diperoleh dari rekan – rekan kerjanya. Dari hasil rekapitulasi pada bulan november dapat di peroleh data sebagai berikut :

Gobis
Mentimun
Sawi
Surabaya
80
65
80
Jakarta
75
70
75
Bandung
70
75
70
Semarang
65
80
65

0 komentar:

Silahkan Beri Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com