Alfa Computer : Jl Raya Watudandang Prambon Nganjuk (1/3an SMPN 1 Prambon)

Senin, 11 Juni 2012

Rakyat Indonesia Harus Menghargai Semua Berbeda


Rakyat Indonesia Harus Menghargai Semua Berbeda
Budaya untuk Mempromosikan Kesatuan Bangsa

Indonesia adalah negara yang secara budaya beragam. Banyak yang berbeda agama dan budaya dari banyak provinsi sekarang melihat sisi hidup berdampingan di banyak tempat. Salah satu pertanyaan terbesar yang dihadapi Indonesia saat ini adalah bagaimana menangani dengan warga negara beragam budaya dan kemudian mempromosikan persatuan.

Oleh karena itu, Indonesia harus menghargai perbedaan di antara budaya untuk alasan berikut. Pertama, Indonesia rentan terhadap pemisahan untuk yang kepulauan dan keanekaragaman budaya. Meningkatkan toleransi di kalangan orang adalah yang terbaik cara untuk menjaga persatuan di antara perbedaan. Banyak cara atau budaya hidup sama-sama hukum, bahkan jika mereka tidak dianggap normal oleh sebagian orang. Jika masyarakat diharuskan menjadi toleran terhadap pilihan pribadi, maka harus menghormati pilihan pribadi untuk mempertahankan warisan mereka. Kemudian, kesatuan bangsa dapat diawetkan.

Kedua, Indonesia harus menyadari bahwa setiap kebudayaan memiliki berbeda adat istiadat dan keyakinan. Dengan demikian, orang dilarang membuat penilaian nilai komparatif, untuk itu adalah mengukur sesuatu yang tidak terukur. Sebuah pluralitas bangsa, terutama di era modern, dapat memungkinkan untuk pengembangan budaya dan pertukaran budaya yang menguntungkan kedua belah pihak. Para lintas budaya pemahaman antara budaya membuat dunia tempat yang lebih baik dan mempertahankan kesatuan bangsa.

Terakhir, meningkatkan nasionalisme adalah salah satu cara untuk melestarikan kesatuan
bangsa. Ini adalah rasa fellow'feeling antar anggota kelompok. Ini
mempromosikan kerjasama dan kohesi sosial dalam kelompok. Rasa kerjasama sosial membuat program-program kesejahteraan, jaminan sosial dan medis lebih mungkin dan lebih kuat.
Perbedaan budaya adalah suatu hal yang sangat sensitif bagi masyarakat. Rakyat Indonesia harus mengajarkan generasi muda tentang pentingnya identitas budaya dan nasionalisme untuk mempromosikan kesatuan bangsa

0 komentar:

Silahkan Beri Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com