Alfa Computer : Jl Raya Watudandang Prambon Nganjuk (1/3an SMPN 1 Prambon)

Jumat, 15 Juni 2012

NEGARA KOMUNIS DAN LIBERAL


Ciri – ciri negara Komunis
-Komunisme adalah salah satu ideologi di dunia
-Komunisme sebagai anti kapitalisme menggunakan sistem sosialisme sebagai alat kekuasaan
-Prinsip semua adalah milik rakyat dan dikuasai oleh negara untuk kemakmuran rakyat secara merata.
-Komunisme sangat membatasi demokrasi pada rakyatnya
-komunisme juga disebut anti liberalisme.
-komunisme sangat membatasi agama pada rakyatnya, dengan prinsip agama dianggap candu yang membuat orang berangan-angan yang membatasi rakyatnya dari pemikiran yang rasional dan nyata.

Ciri –ciri negara Liberal
adanya Civil Liberties and Civil rights..
kedua pilar ini berasimilasi dan berfungsi sebagai dasar fundamental suatu sistem pemerintahan liberal.
Civil Rights dan Civil Liberties merupakan esensi yang paling dasar dari sebuah negara liberal, dengan kata lain ruang publik dan ruang privat menjadi domain yang esensial untuk dibicarakan.
contoh: seseorang mempunyai kebesan untuk berbicara (freedom of speech), tapi ketika kebebasan yang diberikan ternyata disalahgunakan dan lebih banyak merugikan kepentingan publik maka barulah negara mengambil perannya untuk melakukan hal yang sekiranya diperlukan.



Perbedaan  antara negara Liberal dan Komunis
Liberal dan komunis itu sebenarnya bagaikan anjing dan kucing. Mereka ada, nyata, hidup tetapi sangat berbeda perilaku dan pola pandang. Liberal misalnya, negara liberal secara kasat mata memang nampak baik. Kebebasan berbicara, berperilaku, berpendapat, berserikat.. Semua itu terlihat indah karena di dalamnya terdapat kata BEBAS.. Tapi apa kenyataannya? Apa yg terjadi pada negara penganut liberalisme seperti barat contohnya?

Mereka merasa 'merdeka' memang, tapi ada suatu gejala yg perlahan tetapi pasti menggerogoti sifat Manusiawi mereka menjadi makhluk Hewanisme(seperti hewan). Perilaku tersebut adlah KRISIS MORAL! Kenapa bisa begitu? Karena masalah BEBAS tadi.. Karena kata BEBAS itu dibuat berdasarkan PEMIKIRAN MANUSIA maka pagar yg membatasinya jelas dibuat SESUAI KEINGINAN MANUSIA,

contoh konkrit : Sex bebas, pornografi legal, narkoba jenis C boleh, melawan orang tua,kumpul kebo, bahkan di Jepang pun sudah bukan rahasia lagi mengenai tradisi pemerkosaan.

Sedangkan komunisme, prinsip dasarnya : Sama rata, sama kaya.. Terdengar indah, tetapi BULLSHIT!
Kenapa bullshit? karena sistem ini tidak memikirkan bagaimana DINAMIKA yg terjadi pada sebuah negara. Tidak selamanya kondisi rakyat itu semuanya sama.. Nah pada masyarakat yg 'kurang beruntung' tentunya harus bergantung pada pemerintah dahulu.

Contoh : Ketika sakit harus membeli obat pemerintah, padahal belum tentu obat tersebut yg dibutuhkan, kebutuhan pokok dasar ditentukan pemerintah(padahal kebutuhan tiap rakyat berbeda)..

Menurut saya sistem pemerintahan yg terbaik adalah Pancasila. Kenapa? Semua unsur persatuan ada, HANYA makhluk nya saja yaitu pemerintahan Indonesia yg BELUM MAU untuk menjalankan Pancasila dengan sebagaimana mestinya..

0 komentar:

Silahkan Beri Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com